Total Pageviews

Friday, October 10, 2014

Cara Menemukan Barang yang Hilang

Kehilangan sesuatu dapat membuat kita tidak nyaman dan frustasi bahkan merupakan sebuah kehancuran/penyesalan. Baik saat Anda kehilangan kunci ataupun dokumen/barang penting. Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda menemukan benda yang hilang dengan cepat dan tidak ribet. Jika Anda ingin tahu bagaimana caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Bayangkan atau pikirkan kembali atas barang yang hilang. Coba ingat kembali, dimana terakhir kali Anda melihat barang tersebut.
  2. Pikirkan dimana saja Anda melangkah sejak barang itu hilang. Jika perlu, catat dimana saja lokasi yang sebelumnya pernah Anda lalui.
  3. Pastikan disaat Anda mencari dengan kondisi emosi yang stabil, agar tidak gegabah dalam mencari dan hanya akan menambah Anda menjadi stres. Atur nafas Anda untuk menstabilkan emosi.
  4. Mulai pencarian di tempat terdekat dari diri Anda, misalnya dalam kantong, dompet, tas, dll (jika barang yang hilang merupakan benda kecil). Dan cari di tempat-tempat seperti dibawah meja, ranjang, kasur, dll.
  5. Tanyakan kepada orang-orang yang sebelumnya Anda temui ataupun orang-orang terdekat, cara ini dapat memudahkan Anda dalam menemukan barang yang hilang tersebut.
  6. Cari dimanapun di tempat-tempat yang Anda yakini merupakan jejak-jejak saat Anda masih memiliki barang tersebut.
  7. Bersih-bersih. Dengan cara ini, Anda dapat lebih leluasa menemukan barang yang hilang, karena kemungkinan barang yang kita cari terhimpit dibawah tumpukan barang-barang dan di tempat kumuh lainnya.
  8. Istirahatlah sejenak jika Anda mulai lelah saat mencari barang yang hilang, dengarkan sebuah lagu sambil meminum minuman atau bermain game untuk mengurangi rasa stres. Mulai lagi pencarian disaat pikiran Anda sudah mulai tenang kembali.

Tenang, barang yang hilang pasti dapat. Kalau tidak dapat di temukan lagi, yaa sudah ikhlaskan saja, jika terlalu di pikirkan yang ada hanya membuat hari-hari Anda terasa berat dan stres. Sekian..

No comments:

Post a Comment