Total Pageviews

Wednesday, July 23, 2014

Peristiwa Bersejarah pada 23 Juli

Halo readers..

23 Juli, tanggal ini memiliki kisah yang sangat berarti bagi saya, bagaimana tidak, di tanggal ini saya ditakdirkan untuk memulai rajutan kasih sayang yang baru dengan wanita yang mampu menemani saya dalam situasi suka dan duka. Alhamdulillah tepat hari ini rajutan tersebut sudah berumur 3 tahun.
Ehh malah curhat, enough ! Lets be seriously, but don't so serious. Berdasarkan sumber terpercaya wikipedia.org terdapat beberapa peristiwa bersejarah di sekitar kita. Apa itu apa itu apa itu ? Ini dia :
  • 23 Juli 1952 - Kudeta (tindakan penggulingan kekuasaan sebuah pemerintahan negara) militer pimpinan Gamal Abdel Nasser (1918-1970) memaksa Raja Farouk (1920-1965) dari Mesir untuk turun tahta.
Gambar 1. Raja Farouk
  • 23 Juli 1995 - Komet (bintang ber-ekor) Hale-Bopp ditemukan oleh dua pengamat independen, Alan Hale dan Thomas Bopp pada jarak yang sangat jauh dari Matahari.
Gambar 2. Komet Hale-Bopp

Gambar 2.1. Alan Hale (kiri) dan Thomas Bopp (kanan)
  • 23 Juli 1998 - Pendirian Partai Kebangkitan Bangsa, yakni sebuah partai politik yang berideologi konservatitisme (filsafat politik yang mendukung nilai-nilai tradisional) di Indonesia. Partai ini didirikan di Jakarta yang di deklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdhatul Ulama (organisasi Islam Indonesia) seperti Munasir Ali, Ilyas Ruchiyat, Abdurrahman Wahid, A. Mustofa Bisri dan A. Muhitd Muzadi.
Gambar 3. Lambang PKB
  • 23 Juli 2001 - Megawati Soekarnoputri dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-5, menggantikan Abdurrahman Wahid.
Gambar 4. Megawati Soekarnoputri
Yaa itulah peristiwa sekitar kita yang terjadi di tanggal 23 Juli, tak lupa pula di tanggal ini diperingati sebagai Hari Anak Nasional sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984. Semoga anak-anak Indonesia akan menjadi generasi-generasi yang berguna bagi dirinya sendiri dan juga orang lain. Aaminn..
Sekian postingan dari saya pada hari ini, semoga menambah wawasan kita semua. Lebih dan kurang saya mohon maaf, see U next post lovely readers ^^

No comments:

Post a Comment