Total Pageviews

Monday, July 21, 2014

Peristiwa Bersejarah pada 22 Juli

Halo readers..

22 Juli, berdasarkan sumber terpercaya kita yakni wikipedia.org terdapat 3 peristiwa bersejarah pada tanggal ini. Apa itu apa itu apa itu ? Ini dia :
  • 22 Juli 1933 - Penerbangan solo keliling dunia untuk yang pertama kalinya dilakukan oleh Wiley Hardeman Post (1898-1935) dengan pesawat yang ia beri nama Winnie Mae. Rekor tersebut dicapainya dalam waktu 7 hari, 19 jam. Amazing !
Gambar 1. Wiley Hardeman Post
Gambar 1.1. Wiley dan Pesawatnya (Winnie Mae)
  •  22 Juli 1963 - Sarawak (salah satu negara bagian di Malaysia) memperoleh kemerdekaan dari Britania Raya (Great Britanian/United Kingdom atau Inggris) tetapi kemudian digabung ke dalam Federasi Malaysia.
Gambar 2. Sarawak (berwarna merah)
  • 22 Juli 2001 - Peristiwa ledakan bom di dalam ruangan Gereja Santa Anna dan lapangan parkir Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.
Gambar 3. Gereja Santa Anna
Namun, ada satu peristiwa lagi, yakni meninggalnya dua putra dari Saddam Husein yang bernama Uday dan Qusay akibat serangan Tentara Amerika Serikat pada 22 Juli 2003.
Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un ..

Baiklah, hanya ini yang dapat saya posting pada kesempatan kali ini, semoga dapat menambah ilmu dan wawasan kita semua. Lebih dan kurang saya mohon maaf.
See u next post readers ^^

No comments:

Post a Comment